Ticker

6/recent/ticker-posts

6.8.1.3 Koneksi

  6.8.1.3 Koneksi

Pada kegiatan ini, Saudara diminta melakukan curah pendapat mengenai Evaluasi Pembelajaran.

Curah Gagasan dan Pengalaman pengembangan Evaluasi pembelajaran

Secara individual peserta menjawab isian dalam tabel konekasi berikut.

Question #1

1

Dalam membuat evaluasi pembelajaran hal yang saya lakukan adalah melihat IPK yang akan dicapai, baik aspek sikap dan keterampilan. Dan menganalisis materi yang akan dibuat evaluasi apakah sesuai dengan KD yang telah diberikan dan teknik yang akan digunakan serta model pembelajaran. Bentuk evaluasi meliputi portofolio, penilaian produk maupun unjuk kerja.


Question #2

2

Kesulitan yang saya alami dalam pengembangan evaluasi pembelajaran berorientasi HOTS adalah dalam aspek penilaian keterampilan yang cocok diterapkan dalam pembelajaran daring. Untuk aspek kognitif/ pengetahuan dalam membuat soal level berpikir tingkat tinggi (HOTS)/ C4 karena hamper semua soal-soal yang telah dibuat dapat dicari diinternet

Question #3

3

Hasil evaluasi pembelajaran dapat saya gunakan untuk evaluasi diri dalam pembelajaran yang telah saya lakukan, sehingga untuk pembelajaran berikutnya dapat memperbaiki kesalahan yang telah saya lakukan  baik dalam penyampaian materi, media yang digunakan maupun jenis evaluasi yang telah dilakukan sebelumnya sehingga cocok dengan karakteristik peserta didik. Untuk peserta didik dilakukan remidial teaching dan remidial test