Ticker

6/recent/ticker-posts

3.5.1.2 Pemanfaatan bahan ajar berbasis daring

  3.5.1.2 Pemanfaatan bahan ajar berbasis daring

3.5.1.2 PEMANFAATAN BAHAN AJAR BERBASIS DARING

Saudara telah menganalisis dan mengembangankan bahan ajar daring, selanjutnya Saudara akan memanfaatkan bahan ajar tersebut dalam pembelajaran daring. Pemanfaatan Bahan ajar yang disusun hendaklah berorintasi pembelajaran inovatif berbasis HOTS dengan pendekatan TPACK.

  • Tuangkan pemanfaatan bajar ajar daring  yang telah Saudara  susun dalam diskusi kelompok di Grup Saudara
  • Tuangkan hasil diskusi kelompok bersama semua peserta di kelas
  • Cermati dan tanggapi jawaban  kelompok  lain sehingga dapat memperkaya pengetahuan Saudara mengenai  pemanfaatan bahan ajar daring. 
  • Unggahlah pemanfaatan bahan ajar daring  pada Produk Peserta.

Jawab :

Pemanfaatan bahan ajar daring menggunakan software/aplikasi yang mudah digunakan dan dimplementasikan dalam pembelajaran daring yang diupload dalam LMS misal dalam bentuk pdf, PPT, video pembelajaran, dan sumber belajar lain yang dapat diambil dari internet (Sumber yang validitasnya dapat dipercaya). Dan bahan ajar dibuat interaktif dan menarik untuk menumbuhkan minat belajar pada peserta didik dan menumbuhkan minat literasi dan memotivasi belajar.