Ticker

6/recent/ticker-posts

3.4.2.1. Catatan hasil Presentasi New Model Peerteaching

 3.4.2.1. Catatan hasil Presentasi New Model Peerteaching

1

RPP yang disusun sudah sesuai dengan pembelajaran daring karena memuat beberapa hal sebagai berikut :

  • RPP disusun dalam sesuai pembelajaran daring yang menggunakan platform digital (LMS)
  • RPP yang disusun untuk pembelajaran asinkrin dan sinkron menggunkan LMS 
  • Langkah-langkap kegiatan pembelajaran disusun dan aktifitas pembelajaran diakses secara daring
Question #2

2

Media yang digunakan terkait dengan platform  digunakan oleh guru  dan siswa dapat dilakukan pembelajaran daring bisa berjalan lancar. Terkait desain pembelajara daring, penting bagi guru untuk memastikan adanya interaksi, ada umpan balik, ada komunikasi yang terencana antar siswa dengan guru atau antara satu siswa dengan siswa yang lain selama masa pandemi. Dengan interkasi dan komunikasi yang efektif diharapkan tumbuhnya sense of community diantara siswa dan guru. Materi yang dibuat dalam dalam bentuk digital/mendigitalisasi maeri yang manual,membekali diri dengan sklill editing video misalnya, dan menyimpan konten digital yang mudah diakses oleh peserta didik maupun yang membutuhkan
Question #3

3

Pembelajaran sudah menerapkan HOTS dan mengintegrasikan TPaCK karena dalam belajar, siswa dirangsang untuk bernalar dengan melakukan analisis terhadap materi ayng diberikan. Siswa juga dituntut paham dalam melakukan evaluasi terhadap pembelajaran yang dijalaninya dan diharapkan mampu menciptakan produk-produk dari out put pembelajarannya.

Question #4

4

Agar pembelajaran kondusif dan menyenangkan, seorang guru harus kreatif dan inovatif perlu memperhatikan hal-hal berikut :

  • mengurangi metode ceramah dalam pembelajaran
  • mengelompokkan peserta didik berdasarkan kemampuannya
  • memodifikasi dan memperkaya bahan pembelajaran
  • menggunakan prosedur yang bervariasi dalam membuat penilaian dan laporan
  • memahami peserta didik tidak berkembang dalam kecepatan yang sama/kemampuan berbeda-beda, potensi, minat,hobi dan latar belakang
  • mengusahakan keterlibatan peserta didik untuk aktif dalam kegiatan pembelajaran

Question #5

5

Tahapan dalam proses mengajar sudah terpenuhi namun perlu adanya perbaikan  agar kegiatan pembelajaran berikutnya sesuai dengan langkah-langkah yang sudah disusun dan mencapai tujuan pembelajaran yang diharapkan